Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Silaturahmi Rumah Komunikasi Lintas Agama

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, menghadiri silaturahmi Ketua Umum Pimpinan Pusat Rumah Komunikasi Lintas Agama di Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi itu antara lain, Ketua Umum DPP Pusat Rumah Komunikasi Lintas Agama Hj. Bunda Indah, Ketua DPW Rumah Komunikasi Lintas Agama Provinsi Banten Atma Wijaya, Ketua FPLA Banten H. Rosadi, Kabag Tu Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. Idris Jam roni dan perwakilan tamu undangan Lintas Agama di Provinsi Banten. Adapun kegiatan silaturahmi lintas agama ini dilaksanakan di Hotel Horison Ultima Ratu Serang. pada Rabu, (17/11).

Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar lintas umat beragama.

“Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten IJP Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk menghadiri acara silaturahmi lintas agama yang diselenggarakan oleh Rumah Komunikasi Lintas Agama,” ucap Edy Sumardi.

“Kegiatan ini sangat positif, dimana dengan adanya kegiatan silaturahmi ini diharapkan antar umat beragama di Provinsi Banten dapat terjalin hubungan yang lebih baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Edy Sumardi berpesan agar antar umat beragama harus mengedepankan toleransi.

“Harus kita utamakan adanya kesamaan antara umat beragama di Indonesia khususnya di Banten dari pada memperdebatkan perbedaan kita antara umat beragama,” ujarnya.

Edy Sumardi berharap dengan adanya silaturahmi lintas agama ini menjadi wadah untuk dapat bersinergis dan berkesatuan dalam membentuk Indonesia yang lebih maju.

Sementara itu, Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama, Hj. Bunda Indah menambahkan, melalui silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jalin silaturahmi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia melalui Kegiatan Silaturahmi Ketua Umum DPP Rumah Lintas Agama dengan Komunitas Lintas Agama Provinsi Banten,” imbuhnya.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *