Siswa SDN Kenari Ikuti Program ANBK di SDN Kesatrian Banten Lama

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Sebanyak 30 siswa SDN Kenari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, mengikuti kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan ANBK itu dilaksanakan di SDN Kesatrian Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (17/11/2021).

Hal itu dikatakan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kasemen, Kota Serang, H. Komarudin, S.Pd, didampingi Kepala SDN Kesatrian Banten Lama, Nasriyah, S.Pd, di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2021). Menurut Komarudin, kegiatan ANBK itu dibagi dalam dua sesi. Setiap sesi diikuti oleh 15 siswa. Sedangkan setiap sesi dengan waktu 2 jam.

 

Komarudin mengatakan, dipilihnya SDN Kesatrian sebagai lokasi ANBK lantaran sudah mempunyai jaringan Wifi dan didukung oleh sarana komputer yang memadai. “Sebab, saat ini kami baru mempunyai 2 unit lap top. Sedangkan idealnya harus ada minimal 15 lap top,” terang Komarudin.

Sementara itu, Kepala SDN Kesatrian, Nasriyah, S.Pd, sejatinya pelaksanaan ANBK itu harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. “Sehingga agar bisa terlaksana kegiatan ANBK itu harus swadaya dari sekolah,” bebernya.

Menurur Nasriyah, program ANBK itu bertujuan untuk penilaian terhadap mutu setiap sekolah. Program ANBK dilaksanakan okeh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” bebernya.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *