Desa Sukamulya Dilanda Banjir, Aktifitas Masyarakat Lumpuh Total

0

Akibat bencana banjir di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, terpaksa warga harus menggotong sepeda motornya. (Foto : Roni).

PANDEGLANG, Harianexpose.com –

Akibat intensitas hujan yang cukup deras dalam dua hari terakhir ini di wilayah Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, tepatnya pada Jum’at (19/11/2021), Desa Sukamulya terendam banjir hingga ketinggian 50 Cm lebih,

Tak pelak lagi, akibatnya jalan raya yang menghubungkan Desa Sukamulya – Nanggala tak bisa dilintasi, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga aktifitas masyarakat terganggu dan lumpuh total.

Intensitas hujan yang cukup deras membuat saluran irigasi yang saat ini masih dalam pengerjaan di wilayah tersebut tidak mampu menampung debit air yang melimpah. Sehingga air hujan meluap hingga ke pemukiman warga dan akses jalan raya.

Kendaraan roda dua yang melintas baik dari arah Nanggala -Sukamulya maupun sebaliknya, terpaksa harus digotong oleh warga sekitar. Hal itu mengingat jalan yang dilalui terendam banjir cukup parah.

Pemerintah setempat diharapkan dengan adanya musibah banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, agar segera melakukan langkah-langkah yang terbaik untuk masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir tersebut.

Reportase : Roni.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *