PMI Kota Cilegon Lantik 8 Kecamatan & Gelar’ Vaksinasi Kedua

0

CILEGON, Harianexpose.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, mengadakan pelantikan pengurus PMI seluruh kecamatan se-Kota Cilegon. Kegiatan itu bertempat  di Rumah Makan Sari Kuring Indah Cilegon, pada Kamis (18/11/2021).

Ketus PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis, kepada awak media mengatakan,  pada hari ini ada dua kegiatan yang kami gelar terutama vaksinasi gratis untuk masyarakat Kota Cilegon dan kedua menggelar pelantikan pengurus PMI kecamatan.

Masih lanjut Lubis, tujuan dilantiknya pengurus PMI di delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon yaitu, untuk menjalankan aturan anggaran dasar rumah tangga (ADRT) Palang Merah Indonesia (PMI) dan menjalankan Undang-Undang Dasar 1945.

Ia menjelaskan, tujuan PMI adalah untuk membantu dan meringankan masyarakat yang terkena bencana seperti, bencana banjir, kebakaran, gempa bumi, tsunami dan bencana wabah Covid-19. Semua itu dilakukan secara sukarela seperti kita mengadakan vaksinasi gratis untuk masyarakat guna mencegah Covid-19.

Angkat suara juga Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang. Menurut ia, peserta yang ikut kegiatab vaksinasi tahap kedua tercatat sekitar 467. Kegiatan vajsinasi itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *