Cuaca Buruk, Kapolres Pandeglang Himbau Nelayan Jaga Keselamatan di Laut

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Kapolres Pandeglang,vPolda Banten, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., MH, memberi peringatan kepada para nelayan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat melaut. Peringatan itu disampaikan saat patroli laut di perairan Ujung Kulon Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Minggu (21/11/21).

“Himbauan ini kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan dan mampu menjaga diri saat beraktivitas,” ujar Kapolres Pandeglang.

 

Selain keselamatan kerja, kata Kapolres, para nelayan juga diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut.

“Dengan meningkatkan kewaspadaan dini, diharapkan tidak ada kecelakaan di laut yang melibatkan nelayan, cuaca ekstrem,angin kencang dan ombak tinggi,” tandasnya.

“Kami akan terus melakukan komunikasi dengan para nelayan dan kelompok nelayan agar terjalin hubungan baik dan mempermudah dalam pertukaran informasi saat di laut,” katanya.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *