Waspada Bencana La Nina, Kapolres Pandeglang Pimpin Patroli Laut

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Nelayan di Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihimbau selalu memperhatikan keselamatan saat beraktivitas di tengah laut. Terlebih, cuaca buruk yang melanda akhir-akhir ini.

Fenomena global La Nina yang juga terjadi di Indonesia, tidak saja berdampak pada curah hujan yang tinggi, melainkan juga berpengaruh terhadap cuaca di laut. La Nina bakal meningkatkan tinggi gelombang karena kecepatan angin meningkat.

Menindak lanjuti hal itu, Sat Polairud Polres Pandeglang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, SH., S..IK, MH, menggelar patroli dialogis kepada nelayan yang akan mencari ikan di laut, dan mengingatkan agar tak lepas life jaket saat berlayar, Minggu (21/11).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, menyatakan, sering terjadi kecelakaan laut menewaskan nelayan karena abai tak mengenakan life jaket atau pelampung.

“Biasanya alasan nelayan “sumuk” jika mengenakan life jaket. Namun, perlu diketahui, itu sangat berbahaya sekali. Melalui patroli itu, kita cek dan kita ingatkan para nelayan,” jelas Kapolres Pandeglang.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *