Ops Zebra Polres Pandeglang Pasang Stiker di Kendaraan dan Toko

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Operasi Zebra Maung Tahun 2021 tingkat Polres Pandeglang, jajaran personil Satuan Lalu Lintas melaksanakan beragam kegiatan sosial di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kegiatan itu dilaksanakan di sejumlah titik di keramaian di wilayah Kabupaten Pandeglang, pada Selasa (23/11/2021).

Jika sebelumnya kita sering melihat banyaknya pengendara yang harus berurusan dengan tilang lantaran terjaring Operasi Zebra, kali ini pemandangan itu tidak kita lihat. Justru sebaliknya, pemandangan yang terlihat adalah puluhan personil pelaksana operasi zebra maung berdiri di jalan untuk mengingatkan para pengendara agar selalu menggunakan masker saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati SIK., mengatakan, operasi zebra maung 2021 lebih mengedepankan edukasi pencegahan Covid-19. Namun, edukasi tentang tertin berlalu lintas tetap juga dilakukan.

“Hari ini personil kami melakukan dua jenis kegiatan yang berbeda, Satu tentang pencegahan Covid-19 dan satu lagi mengenai himbauan untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Untuk pencegahan Covid-19, kata AKP Jeany, pihaknya membagikan masker dan menempelkan stiker ajakan selalu memakai masker.

“Pembagian dan stiker ajakan memakai masker ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa masker itu penting selalu dipakai ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar kita terhindar dari terpapar virus Corona,” katanya.

AKP Jeany Viadiniati SIK. menghimbau kepada segenap penggunaan kendaraan, agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan jangan lupa untuk selalu menaati etika berlalu lintas yang baik.

“Gunakanlah selalu masker anda saat berkendara dan jangan lupa untuk menaati etika berlalu lintas yang baik, Sebab, awal dari sebuah kecelakaan adalah sebuah pelanggaran. Ingat selalu keluarga yang menanti anda pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan baik baik saja,” kilah Kasat Lantas, AKP Jeany Viadiniati.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *