SDN Panenjoan Carenang Dambakan Perpustakaan dan RKB

0

SERANG, Harianexpose.com

Di antara salah satu pendorong dan guna menunjang kebutuhan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang maksimal, maka SDN Panenjoan Carenang,  Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, saat ini tengah memerlukan sarana dan oarsarana berupa perpustakaan  dan Ruang Kelas Baru (RKB).

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panenjoan Kacamatan Carenang, Kabupaten Setamg, Patani, SPd, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, di ruang kerjanya, pada Senin (22/11/21), mengungkapkan, saat ini kondisi SDN Panenjoan itu sudah ada perubahan baik penghijauan maupun penataan ruangan.

Dibawah kepemimpinan Patani, kendati baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN tersebut. namun masih ada kendala yang dikhawatirkan akan melemahkan serta merosotnya pendidikan.

Menurut ia, pihaknya saat ini tengah membutuhkan perpustakaan dan pembangunan RuangvKekas Baru (RKB). “Kami berharap Oemkab Serang, memmemberikan bantuan Tatiana perpustakaan dan rkbbuntuk SDN Panenjoan.

Untuk sementara, katanya, saat ini SFN Panenjoan baru memeliki 6 RKB,1 ruang kepala sekolah dan 1 ruang guru dan dibantu dengan tenaga pengajar 12 orang dan tenaga honorer 8 orang serta ditambah 4 orang penjaga sekolah dan operator.

Patani menambahkan, terkait sarana perpustakaan di tambah 3 RKB serta sanitasi sudah tersedia lahan seluas 500 meter persegi milik sekolah. Namun, tinggal menunggu dari kebijakan Pemkab Serang

Rencananya untuk ke depan, jelas Patani, pihaknya berniat untuk  membangun dapur umum sekolah (DUS). Kemudian ruang kepala sekolah (RKS). Semoga semua harapan dan impian iti bisa direalisasikan demi kemajuan SDN Panenjoan.

Reportase :  A. Abdurrochim, S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *