Camat Kibin Ajak Kades Tingkatkan Program Pembangunan di Desa

0

SERANG. Harianexpose.com –

Tepatnya pada Senin (22 /11/21) pukul 07.0 WIB, Camat Kibin, Kabupaten Serang, H. Imron Ruhyadi, STP, M,Si, melepas para kepala desa terpilih untuk mengikuti pelantikan serentak ,di pendopo Kabupaten Serang. Sebelum berangkat di adakan do’a bersama dan upacara dipimpin langsung oleh Camat Kibin. yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Kibin.

Menurut H. Imron, ketika dikonfirmasi Harianexpose com, melalui WathsApp, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada Kades terpilih,dalam menjalankan tugas dan amanah, serta berharap secepatnya bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Karena jelas masih banyak pekerjaan rumah (PR).

Imron menjelaskan, ada empat pekerjaan yang benar-benar harus diselesaikan antara lain terkait masalah pembangunan, pemerintahan, pemberdayaan dan sosial kemasyarakatan (PPPS). “Itulah satu tugas barunya, terutama kepada Kades yang terpilih,” tukasnya.

Ia menambahkan, dalam Pilkad

es serentak di Kecamatan Kibin berjalan kondusif dan aman. Adanya kejadian, gesekan mapun pengaduan dari masing-masing calon dan Tim Sukses di masa proses Pilkades adalah hal yang wajar lantarab itu semua sebuah dinamika.

Camat Imron berharap kejadian-kejadian seperti ini anggaplah sesuatu yang sudah biasa terjadi. Namun tetap harus ditempuh sesuai dengan alur mekanisme yang sudah ada dan regulasi yang berlaku

Sementara itu, Sekretaris Camat Kibin, Ranan, menyatakan, sebanyak empat desa ,yang ada di wilayah Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, termasuk peserta Pilkades serentak pada tahun 2021.yang telah lolos dan terpilih sebagai kepala desa terpiih untuk masa bhakti 2021/2026, diantaranya, Desa Kibin, Nagara, Barengkok dan Desa Nambo Ilir.

Sekmat Ranan, kepada awak media menambahkan, menyinggung terkait program ke depan di desa yang ada di wilayah Kecamatan Kibin, kami mengajak guna mensukseskan program lomba kampung bersih dan aman (LKBA) untuk tingkat kabupaten.

“Tujuannya agar masyarakat peduli terhadap lingkungannya dan keberihan lingkungan bisa tertata dengan baik. Selain itu selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” bebernya.

Reportase : A. Abdurrochim, S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *