Personel Polsek Cikande Amankan Vaksinasi Massal di Desa Koper

0

SERANG, Harianexpose.com

Untuk mencegah terjadinya kerumunan saat mengantri, Jajaran Polsek Cikande, Polres Serang, Polda Banten, melaksanakan pengamanan proses vaksinasi Covid-19 oleh Upt. Puskesmas Cikande di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, pada Senin (29/11/2021).

Diketahui UPT Puskesmas Cikande menggelar vaksinasi massal dengan sasaran 1.000 orang di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Untuk mendukung kegiatan itu personil Polsek Cikande diterjunkan langsung untuk melakukan pengamanan.

Terlihat beberapa personil Polsek Cikande dari Unit Samapta, Bhabinkamtibmas dan Unit Intel sedang mengarahkan masyarakat agar tertib saat antri vaksinasi.

“Dalam tugas ini, kami Personil Polsek Cikande selain melaksanakan tugas sehari hari membantu lancarnya proses vaksinasi dengan cara memberikan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Cikande di Kp. Nambo Desa Koper ,” kata Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin.

Ia menegaskan, pengamanan yang diberikan lebih difokuskan mengatur ketertiban masyarakat pada saat melakukan antrean agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan, Personil Polsek Cikande selalu pro aktif mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu rapat ketika berada di dalam antrean.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, termasuk yang mengikuti vaksinasi massal ini untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandas Kapolsek Cikande.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *