Di Desa Rancamanyar Baleendah, Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19

0

BANDUNG, Harianexpose.com.

Kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 gelombang kesatu dan kedua digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Rancamanyar, Kecamatan Beleendah, Kabupaten Bandung,vJawa Barat, bekerjasama dengan Puskesmas setempat disambaut hangat dan positif oleh warga Rancamanyar.

Tampak jelas masyarakat berbondong -bondong memadati aula kantor desa Rancamanyar. Antusiasme masyarakat meningkat tajam ketimbang bulan sebelumnya. Kepada warga diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Projes). Hal itu, ditegaskan Sekretaris Desa Rancamanyar, Deni. baru-baru ini.

Sekdes Rancamanyar, Deni, ketika dikonfirmasi melalui WathsApp, kepada Harianexpose.com, mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terkait dengan gebyar vaksinasi tersebut, Salah satu bentuk ikhtiar dan usaha kita.intinya bagaimana Corona Virus Disease (Covid -19) bisa diatasi

Namun, jelas Deni, vaksin tersebut bukan 100% busa menjamin orang akan bebas dari ancaman Covid-19. Jangan sampai masyarakat semaunya. Sehingga sampai lupa dan mengabaikan Prokes. “Kami selaku Pemdes Rancamanyar berupaya memberikan himbauan agar masuyrakat mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menrapkan Prokes,” tukasnya.

Deni menjelaskan, kendati sering diberikan himhauan, namun masyarakat masih banyak yang mengabaikan Prokes. Padahal pihak Pemdes Rancamanyar sering memberikan sosialisasi dan edukasi, arahan maupun teguran. Akan tetapi, masih ada daja warga yang kedapatan masih membandel.

“Alhamdulillah, berkat upaya Pemdes¬† Rancamanyar selalu giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, akhirnya tingkat kesadaran masyarakat sudah meningkat tajam,” urainya.

Tambah Deni, pihakhya mewakili Kepala Desa Rancamanyar, Dani Ramdani, terus melakukan sosialisasi dan himbauan tentang manfaat vaksinasi tersebut. Bahkan, di sela sela kegiatan gebyar vaksinasi, kami selalu memberikan edukasi dan himbauan yang positif. Karena masyarakat pada awalnya merasa ragu dan bimbang dengan program vaksinasi tersebut.

“Perlu diketahui bahwa program vaksinasi Covid-19 itu sangat membantu kesehatan. Hal ini merupakan tahap lanjutan.,” terang Deni.

Melalui kegiatan vaksinasi, sambung dia lagi, masyarakat sudah cerdas dan berpikir jernih. Karena manfaatnya untuk menambah kekebalan tubuh (herd immunity). Bahkan mereka memerlukan untuk kegiatan sehari-hari.

Deni berharap agar masyarakat lebih mematuhi Prokes. Apa yang telah disampaikan pemerintah, baik pusat provinsi dan kabupaten sampai ke tingkat desa, tolong di ikuti. Tentunya pemerintah mempunya i’tikad baik untuk menjaga kesehatan masyarakat. Karena itu, masyarakat harus menyadari jangan semaunya. Sebab, harus mengikuti aturan sesuai regulasi yang ada.

Repirtase : A. Abdurrochim, S

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *