Ajat Sudrajat, Pasca Pensiun dari PNS Kini Merambah ke Enterpreneur

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Adalah Ajat Sudrajat, SP, pasca pensiun dati PNS sebagai mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Provinsi Banten, saat ini banting stir bergelut dengan bisnis pupuk kompos. Sebelumnya, Ajat juga terbilang cukup sukses sebagai seorang enterpreneur dengan membuka usaha Rumah Makan Marga Wiwitan yang berlokasi di bilangan Jl. Kiajurum Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Menurut Ajat, selama bertahun-tahun ia telah mengabdi kepada negara sebagai seorang PNS. Sekarang pihaknya sedang menikmati hidup di masa pensiun sebagai pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Serang, dengan menjadi seorang enterpreneur

“Pasca pensiun dari PNS, kebetulan tertarik untuk menggeluti bisnis pupuk kompos. Sebab, bisnis pupuk kompos terbilang cukup prospektif. Bahkan, usaha pupuk kompos itu sudah berjalan hampir selama aatu tahun. Sedangkan pemasarannya hanya di wilayah Kota Serang dan sekitarnya saja,” tuturnya.

Ia mengatakan, harga pupuk kompos itu per bungkus berkisar antara Rp.15 ribu sampai dengan Rp.20 ribu. Sementara itu, pupuk kompos yang dibeli dengan jumlah yang banyak, maka bisa di antar langsung ke tempat konsumen.

Ajat menambahkan, pihaknya langsung menjual pupuk kompos itu  ke tangan konsumen. Sebab, jika dijual ke para pedagang, maka harganya terbilang sangat murah. Sehingga tidak bisa menutupi biaya produksi.

 

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *