Pangsa Pasar Produk UMKM Kecamatan Grogol Cukup Prospektif

0

CIKEGON, Harianexpose.com

Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, menggelar gebyar produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus memberikan door prize  berbagai macam hadiah. Kegiatan itu bertempat di halaman Kantor Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Provinsi Banten, pada Minggu (5/12/2021).

Pembina UMKM Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Azat Sudrajat, kepada awak media, mengatakan, dengan adanya gebyar bazar UMKM di Kecamatan Grogol tujuannya untuk mengenal hasil-hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga masyarakat dapat mengenal berbagai macam produk baik itu produk makanan kering seperti keripik singkong, pisang, emping dan makanan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Lanjut Azat, dalam kegiatan gebyar ini kita adakan rangkaian acara lomba senam, ldan omba UMKM. Bagi yang  tergolong bagus, maka  kita sediakan hadiah door prize antara lain, hadiah sepeda, kompor gas, mesin cuci, kipas angin dan lain lain.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Kepala Kelurahan yang ada di Kecamatan Grogol, kader Posyandu, serta pelaku UMKM se-Kecamatan Grogol. Gebyar UMKM dibuka oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, sekaligus memberikan sambutan kepada pelaku UMKM.

Helldy mengatakan, kami sangat bangga terhadap UMKM Kecamatan Grogol lantatan berjalan dengan baik. Selain itu, masyarakat tampak begitu antusias. Sedangkan pangsa pasarmya terbilang cukup prospektif dan sudah dikunjungi oleh masyarakat dari luar Kota Cilegon.

Helldy berharap para pelaku UMKM untuk pangsa pasar kita harus mengikuti perkembamgan zaman yaitu sekarang era globalisasi atau era dunia maya. Baik itu melalui online dan harus bekerja sama dengan aplikasi Ngejubel (Ngejual dan Membeli).

Angkat suara juga Camat Grogol, Intini, S.Ag, M.Si,. Menurut ia, pihaknya berharap dengan adanya gebyar UMKM di Kecamatan Grogol, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar lebih ditingkatkan lagi untuk hasil produk makanan pokok sehari-hari. Sedangkan untuk pangsa pasarnya pun harus bekerja sama dengan Aplikasi Ngejubel.com agar bisa mempermudah penjualan produk UMKM yang ada di lingkungan Kecamatan Grogol.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *