Rehabilitasi Daerah Irigasi Cikapas Kecamatan Jiput Diduga Dikerjakan Asal Jadi

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Jaringan irigasi Permukaan D.I. Cikapas Kecamatan Jiput, tepatnya di Desa Banyuresmi Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dengan nilai anggaran Rp.135 juta lebih. Sedangkan dananya bersumber dari APBD perubahan Kabupaten Pandeglang, yang dikerjakan CV. SALAKA 69. Waktu pelaksanaan pekerjaan selama 30 hari kalender.

Proyek rehabilitasi daerah irigasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ((DPUPR) Kabupaten Pandeglang. tersebut dalam pelaksanaannya diduga kuat dikerjakan asal jadi. Pasalnya, pasangan batu kali irigasi selain tidak digali, ketebalan pasangan kurang lebih 15 Cm.

Ketika dikonfirmasi awak media ini pada Selasa (07/12/2021 di lokasi proyek, salah seorang pekerja mengatakan, hari ini konsultan nggak ada dan pelaksana juga belum lihat pak. “Kalau pelaksana proyek saya kurang tahu namanya. Soalnya  kami bekerja disini atas perintah Asep,” terangnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan Selaaa (7/12/2021), menyebutkan, pasangan adukan batu kali ketebalannya tidak sesuai RAB. Disinyalir pekerjaan terkesan asal jadi. Saat dilakukan PHO Dinas terkait diharapkan pekerjaan Jaringan Irigasi Permukaan D.I Cikapas di wilayah Kecamatan Jiput harus betul betul di cek dengan seksama, sesuai harapan masyarakat. (Sukri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *