Polsek Patia Evakuasi Warga Korban Banjir Rob

0

PAMDEGLANG, Harianexpose.com

Polsek Patia, Polres Pandeglang, Polda Banten, melakukan evakuasi dan pengecekan ketinggian air di daerah yang terkena dampak banjir rob di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, untuk mengantisipasi korban jiwa dan kerusakan materil, pada Senin malam (06/12/2021).

Pengecekan ketinggian debit air Rob di daerah terdampak banjir dilaksanakan Polsek Patia, Polres Pandeglang, untuk mengambil langkah-langkah cepat  pencegahan dan meminimalisir korban jiwa dan kerusakan materil. Sehingga tidak berdampak buruk terhadap masyarakat di daerah hukum Polsek Patia.

Kapolsek Patia, AKP M. Samsuri, menyatakan, Kepolisian Sektor (Polsek) Patia, Polres Pandeglang, selalu siap siaga untuk mengantisipasi bencana alam. Karena sebagian wilayah hukum Polsek Patia adalah langganan banjir, “Kami sudah menyiapkan peralatan SAR seperti, perahu karet, pelampung dan peralatan P3K serta pembekalan atau pelatihan kepada personil Polsek Patia dalam menghadapi bencana banjir,” tukasnya.

“Syukur alhamdulillah, untuk sekarang ini ketinggian debit air rob tidak terlalu tinggi, dan berangsur surut. Untuk sementara warga yang terdampak banjir rob kami evakuasi di Balai Desa Sidamukti dan Musholla Sidamukti. Saat ini situasi masih aman dan terkendali,” bebernya.

Reportase : Sukri.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *