Perkuat Keimanan dan Ketakwaan, Personil Polres Lebak Gelar Ngaji Bersama

0

LEBAK, Harianexpose.com

Untuk memperkuat keimanan dan dalam rangka pembinaan personill Polres Lebak dan program Kapolda Banten, Polres Lebak menggelar kegiatan mengaji bareng di Masjid Al-Fitrah Polres Lebak. Kegiatan itu dipimpin Kabag SDM Polres Lebak, Kompol Nono Hartono, SH, MH, pada Kamis (09/12/2021)

Kegiatan mengaji bareng yang digelar Polres Lebak ini juga dihadiri, para PJU Polres Lebak dan personil Polres Lebak, dengan penceramah Ustadz Solihin.

Dalam kegiatan tersebut seluruh personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan dengan ceramah.

Dengan mengaji bareng ini merupakan program Kapolda Banten dan dengan pengajian ini yaitu untuk pembinaan terhadap personil melalui kegiatan pengajian guna meningkatkan keimanan dan ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Ceramahnya Ustadz Solihi, membahas diantaranya empat perkara orang atau golongan yang tidak akan masuk surga yakni,  1). Yang suka mabuk minuman keras dan judi. 2). Yang suka makan riba. 3). Tidak berbakti terhadap kedua orang tua (durhaka), dan 4). Membiarkan tindakan kekejian yang terjadi di keluarganya.

“Kegitan menngaji bareng telah dilaksanakan. Semoga kita semua mendapatkan kebarokahan dari Allah SWT. AamiIn,” tutur Kompol Nono Hartono

“Hasil yang dicapai dari kegiatan ngaji bareng itu yaitu untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas maupun diluar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata masyarakat,” tambah Nono.

Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak, IPTU Jajang Junaedi, menambahkan, semoga dengan adanya pengajian bersama personil Polres Lebak yang dilaksanakan setiap seminggu sekali, semua personil bisa mengambil hikmahnya dari pengajian ini. “Selain itu dapat di aplikasikan di lapangan. Dalam pengajian ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *