Polsek Panggarangan (Kembali) Buka Gerai Presisi Vaksinasi Keliling ke Desa Gunung Gede

0

LEBAK, Harianexpose.com

Kepolisian Sektor (Polsek) Panggarangan bersama Puskesmas PKM Cihara dan Puskesmas PKM Panggarangan, melaksanakan giat gerai presisi vaksinasi keliling desa. Untuk kali ini kegiatannya bertempat di aula Kantor Desa Gunung Gede, tepatnya di kediaman Kepala Desa di Kampung Huru Gading, Desa Gunung Gede, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis (16/12/2021).

Pada kegiatan gerai presisi vaksinasi keliling desa yang bertempat di aula kantor Desa Gunung Gede, tepatnya di kediaman Kepala Desa di Kampung Huru Gading, dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan, dibantu 2 anggota yaitu, Kanit Binmas, Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat dan Bripka Suhedi. Selain itu juga dibantu 3 orang vaksinator, Asep dari Puskesmas PKM Cihara, dan Dede Erik serta Rijki Mutaqim dari Puskesmas PKM Panggarangan.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Gunung Gede, Samsudin S.Pd, bersama perangkat desa, Linmas dan masyarakat yang akan divaksinasi, Adapun masyarakat yang hadir antusias mengikuti vaksinasi yang jumlahnya mencapai 102 orang dengan keterangan vaksin ke 1,23 orang, dan vaksin ke 2, tercatat sebanyak 79 orang. Sedangkan jumlah yang tervaksin mencapai ,102 dosis.

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra SIK. MIK. melalui Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan, mengatakan, gerai presisi vaksinasi keliling desa ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat yang ingin di vaksin atau yang sama sekali belum pernah mendapatkan vaksinasi. Baik vaksinasi dosis-1 maupun dosis-2.

“Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program pemerintah yang bertujuan untuk percepatan pemberian vaksin dan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, terhadap masyarakat Desa Gunung Gede dan sekitarnya yang berada di wilayah hukum Polsek Panggarangan,” tukasnya.

Kepala Desa Gunung Gede, Samsudin S.Pd. mengungkapkan, pihaknya mengupayakan terus dan memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Gunung Gede. Selain itu, akan mendata warga yang belum di vaksinasi baik itu vaksin-1 maupun 2. Hal itu sesuai instruksi Bupati Lebak yaitu dalam rangka percepatan pemberian vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional.

Samsudin menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinasi dari Polsek Panggarangan yang selalu giat dan sabar melayani masyarakat Desa Gunung Gede dalam upaya pelaksanaan program vaksinasi. Kendati hari ini masyarakat yang datang belum mencapai target yang diharapkan, namun mudah-mudahan ke depan kegiatan yang akan datang warga Desa Gunung Gede pada datang ke Kantor Desa untuk pelaksanaan vaksinasi.

Reportase : A. Abdul Rohim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *