Wapres Kunjungi Ponpes An-Mawawi Tanara, TNI-Polri Gelar Pasukan 

0

SERANG, Harianexpose.con

Personel gabungan TNI – Polri dari Korem 064/MY dan Polda Banten, mengamankan Kunjungan Kerja (Kunker) Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An-Nawawi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Seramg, pada Jumat (24/12/2021)

Apel gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan kerja KH. Ma’ruf Amin di ambil langsung oleh Kasi Ops Korem 064/MY Banten, Kolonel Inf Sahnum mewakili Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto.

Dalam arahannya Danrem 064/MY Banten, Brigjen TNI Yunianto, yang disampaikan oleh Kasi Ops Korem 064/MY, Kolonel Inf Sahnum menuturkan, apel kali ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan baik personel maupun alat kelengkapannya dalam rangka mengamankan kunjungan kerja orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Setiap tugas pengamanan VVIP sering kita lakukan. Namun, kita tidak boleh lengah dan menganggap Pam VVIP ini sebagai tugas rutinitas. Sehingga mengabaikan tugas pokok bahwa kita sedang mengamankan Pejabat Negara nomor dua di Indonesia. Tentunya dengan apel ini sebagai sarana untuk mengecek personel dan perlengkapannya. Sekaligus untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya tugas pengamanan VVIP,” terang Kol Inf Sahnum.

“Di apel ini seluruh unsur pengaman harus memahami protap pengamanan VVIP. Sehingga masing-masing anggota paham siapa berbuat apa dan kita semua harus meyakinkan bahwa kunjungan Wakik Presiden RI bersama rombongan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Kolonel Inf Sahnun mengingatkan agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan. “TNI – Polri merupakan garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19, maka dari itu agar tidak berkerumun dan selalu memakai masker saat berada di lokasi ploting. Jangan sampai timbul opini masyarakat bahwa TNI Polri tidak patuh protokol kesehatan,” bebernya. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *