Alifan, Anak “Kolong” Pimpin DPC KWRI Kabupaten Serang

0

Pandeglang, Harianexpose.com

DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten, pada Kamis (30/12/2021), menggelar acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kegiatan itu bertempat di Saung Karuhun, Kampung Samoja, Desa Gunungsari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Rakerda DPD KWRI Provinsi Banten itu dihadiri oleh jajaran Pengurus di tingkat DPD maupun DPC se-Provinsi Banten. Tampak hadir pula Wakil Sekreraris Jendral DPP KWRI, Affan Amir, Ketua DPD KWRI Banten, Drs. H. Edi Murpik dan para undangan lainnya.

Menurut Ketua DPD KWRI Banten, Drs. H. Edi Murpik, acara Rakerda itu membahas restrukturisasi pengurus DPD maupun DPC KWRI se-Provinsi Banten. Selain itu, seluruh DPC Kabupaten/Kota juga menyampaikan laporan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2021, termasuk melaporkan rencana program kerja pada kerja tahun 2022.

Sementara itu, berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) DPC KWRI Kabupaten Serang, terpilih sebagai Ketua Alifan, yang lebih akrab disapa Bang Alex. Ia menggantikan posisi ketua lama, Nurman, yang selama ini dinilai tidak aktif dan fakum.

Alex yang merupakan anak “kolong” (TNI AD) ini bertekad untuk menghidupkan kembali marwah DPC KWRI Kabupaten Serang. Sehingga KWRI Kabupaten Serang akan terdengar gaungnya dan eksis di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Alex, selama ini pihaknya merasa terpanggil untuk menjalankan program kerja KWRI. Sehingga diharapkan nanti KWRI Kabupaten Serang tidak dipandang sebelah mata. “Saya merasa cemburu melihat DPC KWRI lainnya yang aktif. Karena itu, pada tahun 2022, DPC Kabupaten Serang harus eksis,” tandasnya

“Kami bertekad untuk merealisasikan program kerja yang telah direncanakan pada tahun 2022 antara lain, Diklat Jurnalistik, kegiatan bhakti sosial dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta program kerja lainnya,” tukasnya

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *