Kelurahan Cilaku Gelar Acara Musrenbang

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan itu bertempat di Aula Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Senin (10/1/2021).

Hadir dalam acara Musrenbang itu antara lain, Camat Curug, Ahmad Nuri, SH, M.Si, Kepala Kelurahan Cilaku, Safari, SE, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Cilaku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan Karang Taruna Kelurahan Cilaku.

Camat Curug, Ahmad Nuri, menjelaskan, kegiatan Musrenbang ini akan merumuskan program kerja yang dinilai paling mendesak. Karena ini lingkup kelyrahan, maka program-program pembangunan yang paling mendesak beradavdi kampung-kampung.

“Terdapat pririitas pembamgunan fisik dan non fisik. Misalnya, pembamgunan TPS mini dan temoat oengolahan sampah. Karena itu yang dibutuhkan setelah saya terjun ke lapangan,” kiahnya.

Ia menguraikan, Musrenbang ini yang akan menjadi rancangan kerja pemerintah daerah untuk pembangunan. Dimana program pembangunan itu untuk kepentingan masyarakat. Di Kecamatan Curug tage line kita yakni sampah itu adalah musih kita.

Sementara itu, Lurah Cilaku, Safari, SE, mengatakan, beberapa usulan yang muncul pada kegiatan Musrenbang itu antara lain, jalan Paving Block, drainase, jalan di daerah Kadu Ciu dan beberapa titik-titik lainnya.

Menurit Safari, pengajuan usulan program pembangunan di Kelurahan Cilaku l tersebut minimal terdapat 8 proritas yang diusulkan. Usulan prpgram prioritas pembangunan itu meliptuo, jalan paving block, drainase, dan jalan di lingkungan Kadu Ciu.

“Bahkan untuk ke depanya akan dipriotiskan pembangunan fisik jalan di lingkungan Kadu Ciu, Kelurahan Cilaku.  Mudah-mudahan apa yang kita usulkan dapat terealisasi,” itutur Safari.

ia menambahkan, pada tahun sebelumnya untuk pembangunan infrastruktur jalan pun sudah di selesaikan. Kendati demikian, masih banyak titik-titik jalan yang rusak.

Reportase : Aliudin / Uci Sanusi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *