Pemerintah Desa Sindangsari Bangun Jalan Paving Block

0

Serang, Harianexpose.com –

Pemerintah Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, saat ini telah menggarap pembangunan jalan lingkungan paving block. Adapun dananya bersumber dari APBDes Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 dengan menelan biaya sebesar Rp.353 juta lebih.

Sedangkan pelaksana kegiatan pembangunan jalan paving block adalah TPK Desa Sindangsari. Hal itu dikatakan Kepada Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, H. Muta’i, kepada awak media, Jum’at (14/1/2022).

Menurut Muta’i, lokasi kegiatan pembangunan jalan lingkungan paving block itu di Kampung Ranca Sumur RT/010/RW/003, “Kegiatan pembangunan jalan lingkungan paving block yang ada di Desa Sindangsari, itu saat ini sudah rampung dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya,” tukasnya.

Ketua TPK Desa Sindangsari, Rasman, selalu melakukan  monitoring kegiatan hampir setiap hari. Ia selalu memberikan himbauan kepada para  pekerja. Sehimgga diharapkan proses pekerjaan jalan lingkungan paving block di Kampung Ranca Sumur itu akan tampak rapih dan resik serta indah pada waktunya, “Selaku Pemerintah Desa Sindangsari, kami akan terus mensuport agar pembangunan infrastruktur jalan lingkungan itu bisa digunakan untuk warga,” terangnya.

Ia menuturkan, masyarakat .racasumur begitu atusias ketika kami mengadakan pembangunan jalan lingkungan paping block,

Rasman menjelaskan, dengan adanya’ pembangunan jalan paving block di Kampung Ranca Sumur RT.10/RW.03 Desa Sindangsari, pihkanya selalu melakukan kroscek setiap hari untuk memastikan para pekerja.

Dalah seorang warga Desa Sindangsari, yang tak mau disebut jati dirinya, kepada awak media, mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan jalan lingkungan  paving block ini. Karena sebelumnya jallan tersebut tampak becek jika turun hujan. Namun, sekarang bisa digunakan untuk masyarakat maupun para pengendara sepeda motor.

Reportase : Silmi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *