Sebelum Gempa, Ikan Hiu dan Paus Dekati Bibir Pantai Pelabuhan Ratu

0

Sukabumi, Harianexpose.com

Gempa bumi berkekuatan 6,7 Magnitudo yang terjadi pada Jum’at (14/1), yang telah memporak-porandakan ratusan rumah penduduk dan sejumlah bangunan sekolah di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak, ternyata sebelummya ada peristiwa yamg cukup langka terjadi.

Pasalnya, kemunculan beberapa ekor ikan Hiu dan Paus di bibir Pantai Citepus, Kecamatan  Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, sempat membuat geger warga setempat pada Jum’at (14/1).

Salah satu rumah warga yang runtuh akibat gempa bumi di Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Jum’at (14/1).

Diketahui, sebelum terjadi gempa bumi itu beberapa ikan Hiu dan Paus terlihat berenang dan mendekati bibir Pantai Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

“Peristiwa langka dan yang tak lazim dengan munculnya ikan Hiu dan Paus di Pantai Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, sebelum terjadi gempa bumi itu sempat menyita perhatian masyarakat,” tutur salah seorang warga Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, yang tak mau disebut jati dirinya, Jum’at (14/1). (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *