Lurah Sukawana Buka Musrenbang RKPD 2023

0

Kota Seramg, Harianexpose.com

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang RKPD Tahun 2023 digelar pada Rabu (19/1/2023). Dengan thema ” Meningkatkan Sumber Daya Manusia Melalui Peningkatan Daya Saing dan Pemulihan Ekonomi”.

Dinas Perkim Kota Serang,Hadir dalam kegiatan Musrembang Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serabg, itu antara lain, Muhammad Arif, Tim Monitoring Bappeda Kota Serang, Sintia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Suharto dan nara sumber lainnya.

Sedangkan peserta Musrenbang Kelurahan Sukawana antara lain, seluruh Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota Polsek, anggota Danramil, Koordinator BKM Kelurahan Sukawana, Faisal, Kader Posyandu, Pengurus PKK dan undangan lainnya.

Lurah Sukawana, H. Saifulloh, S.AP, M.Si, dalam sambutan, mengatakan, Alhamdulillah, Kelurahan Sukawana untuk lomba resik dan aman tingkat Kota Serang meraih juara 2 dalam inovasi.

Plt. Camat Serang, Drs. H. Machfud, dalam sambutannya, menjelaskan, untuk pembangunan sekarang dengan sistem dari bawah ke atas, Musrenbang Kelurahan Sukawana akan lebih cepat. Karena sudah melaksanakan pra Musrenbang Kelurahan Sukawana.

Menurut Machfud, target vaksinasi setiap kelurahan 75 orang. Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu untuk lansia yang berusia 60 tahun ke atas. Setelah divaksin masyarakat akan mendapatkan paket Sembako.

Nara Sumber dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Serang, Muhamad Arif, menjelaskan, pihaknya memaparkan tentang perumahan mengenai fasos, fasum, dan mengenai sarana jalan perumahan yang akan dibangun. Bahkan sudah ada penyerahan pengembangnya ke Pemkot Serang.

Kabid Dinas LH Kota Serang, Suharto, memaparkan, pada acara Musrenbang Kelurahan Sukawana telah dibangun ruang terbuka hijau (RTH) antara lain, Kecamatan Taktakan, Kecamatan Serang Taman Sari dan Kecamatan lainnya.

Repirtase : Ahmadin/ Aliudin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *