Tiga Kepsek Madrasah Dilantik Kepala Kantor Kemenag Kota Serang

0

Kota Seramg, Harianexpose.com

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang H. Abdul Rozak, MA, melantik dan nengambil sumpah jabatan kepada 3 orang kepala sekolah madrasah diantaranya, Kepala Sekolah RA Bimantara, Tatu Nuraida, S.Pdi, Kepala Sekolah Madrasah Diniyah (MI), Ustadz Asro Muyono, Lc, dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA), Hj. Kusmawati, S.Ag, M.Si. Sedangkan pelaksanaan pelantikan itu bertempat di Pondok Pesantren Daar El-Ihsan Asshiddiqiyah Kota Serang, pada Sabtu (15/1/2022).

Ustadz Sarpi sebagai Ketua Panitia pelantikan tiga kepala sekolah, kepada awak media, mengatakan, tampak hadir pula Kepala TPQ,  Juna’ah, SPdi dan Kepala MTs, Sri Maryati, SPdi, bersama dewan guru, murid dan para santri/santriwati Ponpes Daar El-Ihsan Asshiddiqiyah Kota Serang.

Kepala MA Madani, Hj. Kusmawati (Umi Wawah), Kepada awak media, menjelaskan, sebelum menjadi Kepala Sekolah RA, sejak tahun 2006 sampai tahun 2021, sekarang diangkat menjadi Kepala MA. Adapun jumlah siswa tercatat sebanyak 60 orang, terdiri dari kelas 1, 2 dan 3. Mayoritas siswa dari Kota Serang, ada juga dari luar Jakarta dan Lampung. Dengan jumlah tenaga pengajar 17 orang lulusan S1 dan S2.

Menurut Hj. Kusmawati, program 100 hari kerja, untuk menduduki jabatan sebagai kepala sekolah MA, antara lain, pembenahan mengenai administrasi intern, pendataan siswa-siswi yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Bekerjasama dengan perguruan tinggi di Kota Serang dan BLKI guna membuka latihan bidang ketrampilan menjahit, ternak lele dan ketrampilan lainnya.

Lebih lanjut Hj. Kusmawati, menuturkan, Madrasah Aliyah (MA) Madani Kota Serang, mempunyai visi dan misi yakni. Insan cerdas berwawasan global, trampil, mandiri dan berahlak mulia, Wewujudkan akademis yang cerdas dalam disiplin ilmu agama, ilmu umum dan ketrampilan, Wewujudkan insan akademis yang trampil berbahasa nasional dan internasional, Mewujudkan insan akademis yang hafal dan memahami Al-qur’an dan Mewujudkan insan trampil, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab.

Pimpinan Ponpes Daar El-Ihsan Asshiddiqiyah Kota Serang, Drs. H. Mukhriji Ibnu, M.Pd, M.Si menambahkan, pendidikan Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan yang tepat dalam mencetak generasi berakhlakul karimah dan lembaga Ponpes Daar El- Ihsan Asshiddiqiyah ini, juga lembaga yang banyak memberikan beasiswa, bagi anak yatim dan dhuafa dan meminta bimbingan serta arahan dari Kepala Kantor Kemenag Kota Serang, agar lembaga ini lebih maju dan berkembang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Serang, H. Abdul Rozak, MA, dalam tausiyah memberikan pesan kepada para wali santri, ketika anaknya dimasukkan ke pondok pesantren, maka orang tua pun harus mendukung penuh kegiatan di ponpes. Karena ini adalah solusi yang tepat ketika bapak dan ibu, ingin menjadikan anaknya berakhlakul karimah dan mendapatkan pendidikan agama yang baik.

Reportase : Ahmadin / Aliudin.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *