Pemkot Serang Ancam Tutup Lokasi THM Bandel

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Keberadaan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Serang yang dianggap menjadi tempat penyebaran waba Corona Virus Disease 2018 (Covid-19) varian omicron, banyak menuai protes masyarakat Kota Serangvdan mengancam akan melakukan penutupan secara paksa terhadap pengusaha yang membandel apabila tidak menerapkan Prokes. Sehingga membuat kerumunan para pengunjung.

Kasatpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani, kepada awak media, Sabtu (29/1/2022), mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi para pelaku usaha THM yang masih membandel.

Untuk mengetahui langsung bentuk pelanggaran yang dilakukan pengusaha THM, Kusna menegaskan, pihaknya akan melaksanakan razia rutin bersama Satgas Covid-19 ke seluruh lokasi THM yang beroperasi. “Kita lakssnakan razia secara intensifm Kalau perlu tiap malam kita lakukan razia bersama tim Satgas Covid-19,” bebernya.

Ketika ditanya soal bocornya informasi akan dilaksanakan razia terhadap tempat hiburan malam, ia mengaku belum mengetahui secara pasti. Sebab, pihaknya hanya melaksanakan kerja menjaga ketertiban secara maksimal.

“Kalau masalah kebocoran saya juga kurang paham, yang penting kita sudah usaha semaksimal mungkin melaksanakan ketertiban. Bahkan sampai dengan penutupan sudah kita lakukan,” terang Kusna.

Diketahui, sebelumnya Pemkot Serang terkesan tutup mata terhadap kian maraknya keberadaan THM di Kota Serang yang melanggar protookol kesehatan. Pasalnya, usai Pemkot Cilegon dan Pemerintah Kabupaten slSerang menutup seluruh keberadaan THM yang ada di Kota Serang dimana saat ini masih dibiarkan menbuka tanpa ketegasan. Kota Serang memiliki sejumlah tempat kawasan wisata religi seperti Banten lama. Namun masih membiarkan THM bebas beroperasi.

Reportase : Maman Suherman.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *