Trend Fenomena Kontemporer Artis Akuisisi Klub Sepak bola

0

Oleh : Hairuzaman.
(Editor In Chief Harianexpose.com)

Fenomena kalangan artis membeli klub sepak bola belakangan ini tengah menjadi trend. Berawal dari artis Raffi Ahmad, yang kali pertama membeli klub sepak bola RAN’S Cilegon United. RAN’S Cilegon adalah salah satu klub sepak bola yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Pasca resmi membeli klub sepak bola RAN’S Cilegon United, Raffi Ahmad pun sontak berpindah kandang ke wilayah Jakarta Utara. Namun, tak lama berselang kabarnya Raffi pun bakal kembali memboyong klub sepak bola kesayangannya itu untuk berpindah kandang di Sport Center di Kota Serang, Provinsi Banten.

Keinginan Raffi Ahmad untuk berpindah kandang itu pasca dirinya bertemu dengan Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, di kediamannya di Kota Tangerang, Banten, belum lama berselang.

Diketahui, RAN’S Cilegon United baru saja promosi ke Liga 1 Indonesia pada awal tahun 2022 ini pasca menderita kekalahan di final melawan Persis Solo dengan skor 2-0. Pasca diakuisisi oleh artis Raffi Ahmad, RAN’S Cilegon United kini menjelma menjadi sebuah kesebelasan yang cukup tangguh dan disegani oleh klub sepak bola lainnya.

Selain artis Raffi Ahmad, kabarnya komedian Sule, juga bakal meminang klub sepak bola Persib Bandung. Bahkan, Sule telah mendatangi manajemen klub berjuluk “Maung Bandung” itu untuk mengutarakan keinginannya membeli salah satu klub legendaris tersebut. Komedian Sule asal kota kembang tersebut ternyata ingin mengikuti jejak Raffi Ahmad dengan bergabung di salah satu klub sepak bola.

Tak kalah dengan Raffi Ahmad dan komedian Sule, artis dan pesinetron cantik, Prilly Latuconsina, juga bakal mengakuisisi Persikota Tangerang. Bahkan, klub berjuluk “Bayi Ajaib” itu telah resmi “dipinang” oleh Prilly Latuconsina. Tentu saja kehadiran Prilly Latuconsina yang bergabung di manajemen merupakan sebuah angin segar bagi klub sepak bola si “Bayi Ajaib” agar bisa bersinar di Liga 1 Indonesia.

Trend fenomena kontemporer beberapa artis yang mengakuisisi klub sepak bola belakangan ini dinilai cukup menarik. Pasalnya, di Indonesia barangkali baru sekarang ini terjadi. Dengan hadirnya kalangan artis di dunia sepak bola tanah air diharapkan akan menambah gairah dalam meraih prestasi bukan hanya di level nasional, tapi juga di dunia.

Optimisme itu wajar saja muncul. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak pemain sepak bola naturalisasi yang bisa diandalkan di Indonesia. Dengan suntikan dana segar dari kalangan artis, semoga ke depan sepak bola nasional akan mengalami peningkatan di kancah dunia. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *