Kementrian LH Korea Selatan Jalin Kerjasama dengan UMKM Pemalang

0

Pemalang, Harianexpose.com

Kementerian Lingkungan Hidup (LH) Korea Selatan, Mr. Song bersama Mr. Sin, yang juga menjabat sebagai Ketua Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Korea Selatan, mengunjumgi UMKM di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Sabtu (29/1/2022).

Pejabat Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan, Mr. Sin dan Mr. Song, itu diterima oleh Diviso Usaha/UMKM DPP GANN, Nunik Rusmiyanti.

Nunik Rusmiyanti, mengatakan, pertemuan tersebut guna membahas beberapa produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang rencananya akan di ekspor ke Korea Selatan.

“Dalam kunjungan itu membahas antara lain, maggot, tanaman hias, berbagai produk olahan dan sebagainya,” urai Nunik.

Nunik menjelaskan, sedangkan untuk wilayah Jawa Tengah, pihak Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan meminta saya untuk menghandel semua produk-produk tersebut.

Acara kunjungan utusan Pemerintah Korea Selatan itu dihadiri pula dari perwakilan Kabupaten Banyumas, Pemalang, Tegal, Slawi, Pekalongan, Demak dan Kebumen.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Pemerintah justru tidak mengetahui kalau ada kunjungan dari pemerintah Korea Selatan yang dinilai sangat penting ini,” bebernya.

Kementerian Lingkungan Hidup Republik Korea adalah badan kementerian yang bertugas memberikan perlindungan lingkungan. Selain itu, untuk menegakkan peraturan dan mensponsori penelitian ekologi, Kementerian mengelola taman-taman nasional di Korea Selatan. Kantor pusat berlokasi di Kota Sejong.

Reportase : Sudana Sukanta.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *