DKM Masjid Baitussholihin Cipocok Jaya Gelar Peringatan Isra Mi’raj

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Warga Jl. Bhayangkara RT.04/RW.09 Komp. Pemda, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, itu bertempat di Masjid Baitussholihin. Masjid yang didirikan oleh mantan Gubernur Banten Hj, Ratu Atut Chosiyah, S.E.

Ketua RT.04/RW.09 Komp. Pemda Cipocok Jaya, Kota Serang, Ajat Sudrajat, S.Pd, mengatakan, pihknya berterima kasih kepada warga RT.04/RW.09 dan seluruh donatur yang telah menyumbang dan menyukseskan acara tersebut. Ucapan terima kasih juga di tujukan untuk H. Rantau Anna Prayogo selaku Ketua Majlis Ta’lim Al – Chosiyah.

Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berthema : ” ‘Jadikan moment Isra Mi’raj untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Cipocok Jaya, Linin, S.Sos. M.Si.

Dalam sambutannya, Lurah Cipocok Jaya, Linin, mengatakan, Kota Serang adalah kota madani, selaku ibu kotanya Provinsi Banten. Di masa pandemi Covid-19 Kota Serang berada di level 3. Terkait wabah omicron, banyak sekali warga yang terkena demam, batuk dan pilek. Karena itu, kami berpesan harus menjaga kesehatan supaya tubuh kita kuat agar badan kita tetap sehat.

Menurut Linin, pihaknya berpesan bagi lansia di atas umur 60 tahun ke atas, apabila mau suntik vaksin,vmaka di fasilitasi tenaga medis dan vaksin gratis. Selain itu, akan ada program mendapatkan sembako. Ada juga program vaksinasi anak dari umur 6 tahun sampai 12 tahun.

peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai penceramah KH, Mahmudi, M.Si. Pengasuh Ponpes Al -Mubarok Kota Serang, sekaligus sebagai Ketua MUI Kota Serang, Dalam ceramahnya menyampaikan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dan Akhlak ke Nabiannya. KH. Mahmudi juga menguraikan mengenai sholat 5 waktu dalam satu hari satu malam.

Reportase : Muhamad Rochim.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *