Korea Selatan Lirik Tanaman Hanjuang Brekele Indonesia

0

Pemalang, Harianexpose.com

Korea Selatan saat ini mulai melirik tanaman asal Indonesia. Salah satunya adalah tanaman Hanjuang Brekele yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Andong Keriting. Tanaman Hanjuang Brekele kerap ditemui di perkampungan dan biasanya dijadikan untuk pagar pembatas kebun bagi kalangan petani.

Hal itu dikatakan Divisi Usaha/UMKM DPP GANN, Nunik Rusmiyanti, kepada awak media, pada Selasa (22/2/2022). Menurut ia, selama ini mereka semua menganggap bahwa tanaman Hanjuang Brekele hanya sebatas tanaman biasa yang terkadang dijadikan untuk pakan ternak hewan saja.

Lebih lanjut Nunik menjelaskan, Kementerian LHK yang juga Ketua UMKM Korea Selatan, Mr. Sin bersama istrinya Wakadiv Usaha dan Jasa UMKM GANN, Dewi Ayu Suminar, melakukan kunjungan kerjasama ekspor tanaman yang ada di Kabupaten Pamekasan, Jawa Tengah. “Ternyata tanaman yang semula hanya digunakan untuk pakan ternak hewan, sekarang ada nilai rupiahnya,” terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mr. Sin dan istri, Dewi Ayu Suminar, ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dimana sekarang ada beberapa tanaman dan produk ibu-ibu rumah tangga yang nantinya akan dibantu untuk pemasarannya.

“Saya sendiri sebagai pengurus usaha dan jasa dari DPP GANN mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mr. Sin dari Korea Selatan. Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar,” beber Nunik. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *