Ular Phiton Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Lingkungan Cipete

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Seekor ular Sanca jenis Phiton sepanjang 3 meter ditemukan warga di pemukiman penduduk di Lingkungan Cipete, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Seramg, Banten, pada Selasa (22/2/2022).

Awalnya warga merasa kaget mendengar dan melihat ada ular berukuran besar yang melintas di pohon mangga. Kemudian ular phiton itu masuk ke plafon rumah warga. Tak pelak lagi, sehingga membuat pemilik rumah merasa terancam dengan kehadiran binatang melata tersebut.

Seorang warga RT.01/RW.04 Lingkungan Cipete, Rusdi, melaporkan kejadian penemuan ular phiton sepanjang 3 meter itu kepada Ketua RT setempat.

Ketua RT.01/RW.04 Lingkungan Cipete, A. Mulyadi, lalu menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang, untuk melakukan penangkapan ular phiton di sekitar rumah warga. Petugas Damkar Kota Serang dan warga setempat dengan menggunakan alat seadanya berupa sarung tangan, senter, helm dan karung, melakukan proses evakuasi ular phiton pada dini hari. Kemudian sekitar 30 menit, Petugas Damkar dan warga berhasil menangkap satwa liar tersebut.

Salah satu warga RT.01/RW.04 Lingkungan Cipete, Iman, menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Regu Tim Damkar Kota Serang, yang telah membantu menangkap ular sanca phiton di permukiman warga,

Ular phiton tersebut kemudian dibawa dan diamankan oleh petugas Damkar Kota Serang. Berdasarkan laporan warga setenpat selama ini banyak ayam yang hilang dan mati. Diduga kuat akibat dimangsa ular phiton yang berkeliaran di permukiman warga tersebut.

Reportase : Maman Suherman.

Editor In Chief : Hairuzaman .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *