LMPI Kota Serang Gelar Bhakti Sosial dan Khitanan Massal

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kota Seramg dan Dinas Kesehatan Kota Serang, melaksanakan kegiatan bhakti sosial, khitanan massal dan pengobatan gratis. Kegiatan itu bertempat di Kampung Ciawi, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. Kegiatan itu bertempat di Kantor LMPI Kota Serang, pada Selasa (22/2/2022).

Acara kegiatan bhakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis itu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

Acara khitanan massal tersebut dihadiri Ketua LMPI Kota Serang, Drs. Junaedi, Ketua Marcab Panitia Kota Serang, Armin HR, dan para jajaran Pengurus dan anggota LMPI Kota Serang. Tampak hadir pula dari Dinas Kesehatan Kota Serang, Awaludin dan jajarannya, dan Asda 1 Kota Serang, Subagyo.

Ketua Marcab LMPI Kota Serang, Junaedi, menerangkan, acara ini adalah program LMPI Kota Serang. Selain itu merupakan bagian prinsip Tri Dharma LMPI yakni, salah satunya membangun solidaritas dengan sesama. Kami implementasikan melalui kegiatan khitanan massal.

“Hal ini direspons baik oleh Dinas Kesehatan Kota Serang, guna membantu masyarakat yang tidak mampu. Hal itu untuk memberikan khitanan gratis. Acara khitanan massal diikuti tercatat sebanyak 33 perserta anak yang telah mendapatkan khitan secara gratis,” terangnya.

Ketua Panitia LMPI Kota Serang, Armin HR, menjelaskan, rencananya akan ada kegiatan khitanan massal lagi yang akan dilaksanakan di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug. “Insya Allah, akan digelar pada Maret 2023,” kilah Armin

“Semoga dengan adanya kegiatan sosial ini, maka masyarakat yang tidak mampu akan merasa senang. Hal itu lantaran mendapatkan bantuan sosial khitanan massal secara gratis,” bebernya.

Sementara itu, Asda 1 Kota Serang, Subagyo, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari LMPI Kota Serang dan Dinas Kesehatan Kota Serang yang membantu menyukseskan. Hal ini patut kita apresiasi ide serta niat baik dari Marcav LMPI Kota Serang. Sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Reportase : M. Nurul Ulum / Sulmi.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *