Pemerintah Kecamatan Tirtayasa Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

0

Serang, Harianexpose.com

Pemerintah Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk RKPD Tahun 2023 dengan usulan sebanyak 50 kegiatan diantaranya, peningkatan infrastruktur, ekonomi, pendidikan kesehatan dan pemberdayaan pasca pandemi Covid-19. Kegiatan itu bertempat di Aula Gedung PGRI Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Selasa (22/02/2022).

Musrenbangkec Tirtayasa tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang, H. Bahrul Ulum, Camat Tirtayasa Yayat Wahyu Hidayat SH, Sekretaris Kecamatan, Kapolsek Tirtayasa, Danramil Tirtayasa, Dinas/instansi, Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Kapus Tirtayasa, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Camat Tirtayasa, Yayat Wahyu Hidayat, SH, dalam sambutannya mengatakan, acara Musrenbang sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena setiap tahun selalu diadakan dengan tujuan menampung aspirasi masyarakat beserta usulan untuk disampaikan ke pemerintah daerah.

“Laporkan usulan sekecil apapun dari mulai tingkat RT, RW kepada Bappeda Kabupaten Serang, di acara Musrenbangkec Tirtayasa  in. Hal itu agar semua dapat diwujudkan pada tahun 2023 yang akan datang,”.ucapnya

Masih menurut Yayat Wahyu Hidayat, SH, pihaknya berharap kepada anggota DPRD Kabupaten Serang, khususnya Dapil 1, yang meliputi tujuh Kecamatan, turut serta mengawal, terkait usulan-usulan warga dalam acara Musrenbang di tingkat Kecamatan Tirtayasa agar semuanya dapat terwujud.

Ketua  DPRD Kabupaten Serang, H. Bahrul Ulum, dari Partai Golkar menjelaskan, bagaimana caranya kita bisa merencanakan pembangunan untuk tahun depan agar bisa terlaksana. Maka dari itu, dalam acara Musrenbang tingkat Kecamatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya. Hal itu untuk mengusulkan program pembangunan yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Kami dari DPRD Kabupaten Serang  mempunyai fungsi legislasi dan fungsi budgeting (anggaran). Untuk itu, sampaikan usulan sebaik-baiknya dalam Musrenbang ini. Ajukan usulan yang berkualitas, yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu,  Kepala Desa (Kades) Tengkurak, Suryadi, mengungkapkan, dengan adanya Musrembang tingkat kecamatan  ini diminta kepada Camat Tirtayasa untuk memprioritaskan Desa Tengkurak, terutama Jalan Kabupaten menuju Ibu Kota Kecamatan. Karena jalan tersebut sebagai urat nadi perekonomian dan sangat aktif dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua,

“Semoga dengan adanya Musrembangkec Tirtayasa ini wilayah desa yang ada di Kecamatan Tirtayasa akan bertambah maju lagi,”.harap Suryadi.

Reportase : Ssuprani.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *