Pemerintah Kelurahan Kilasah Salurkan Dana BST

0

Serang, Harianexpose.com

Dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung reda membuat ekonomi masyarakat kian terpuruk. Untuk membantu meringabkan beban ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten, menyalurkan program dana Bantuan Sosial Tunai (BST) secara kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuam dana tunai itu bertempat di Kantor Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, pada Sabtu (5/3/2022).

Sedangkan masing-masing penerima bantuan dana tunai itu  sebesar Rp.600 ribu per KPM.  Adapun total penerima bantuan dana tunai tersebut tercatat sebanyak 400 KPM.

“Penyaluran dana BST tersebut dibagi dua tahap. Untuk masyarakat Lingkungan Kilasah Gede dibagikan setelah dzuhur sampai selasai. Karena kalau dilakukan secara serentak, maka akan membludak,” kara Kepala Kelurahan Kilasah, Mansur, S.Sos, MM, kepada awak media, Sabtu (5/3/2022)

Menurut Mansur, pembagian dana Tunai itu dilakukan dua tahap. Hal itu guna menghindari adanya kerumunanan. Karena itu, kami menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Masyarakat diminta untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Pembagian dana Bansos tunai ini merupakan tahap pertama pada tahun 2022 yakni bulan Januari-Maret. Dana yang diterima oleh KPM utuh dan tidak ada pemotongan sama sekali. Jumlah dana yang diterina sebesar Rp.600 ribu oleh para KPM,” tandasnya

Mansur menjelaskan, dengan adanya dana BST bisa membantu kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Intinya bantuan ini semoga bermanfaat bagi penerima bantuan.

Salah satu warga Lingkungan Kali Papang, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Dunus, mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. Dana yang saya terima tidak ada potongan sama sekali dan utuh sebesar Rp.600 ribu.

Reportase : Hendra.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *