DKP Banten Salurkan Bantuan Beras di Desa Alang-Alang

0

Serang, Harianexpose.com –

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Banten, menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Banten tahun 2022, di Desa Alang-Alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Rabu (2/3/2022).

Penyaluran bantuan beras CPPD Provinsi Banten itu diberikan dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Banten, bertempat di Kantor Desa Alang-Alang, pada Rabu (2/3/2022). Kegiatan penyaluran bantuan beras tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) guna mengantisipasi penyebaran wabah yang mematikan tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Alang-Alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sapuratma, kepada wartawan, Rabu (2/3/2022) Menurut ia, bantuan beras CPPD Provinsi Banten ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak banjir rob. DKP Banten memberikan bantuan beras kepada 315  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai penerima bantuan banjir rob.

Kegiatan penyaluran bantuan beras itu dihadiri oleh Kepala Desa Alang-Alang, Sapuratma. Hadir pula Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Tirtayasa bersama unsur Muspika lainnya.

Masih menurut Kepala Desa Alang-Alang, Sapuratma, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar saat pergi kemana pun selalu memakai masker. Hal itu mengingat penyebaran Covid-19 sekarang ini semakin meningkat tajam.

Sapuratma berharap agar masyarakat selalu bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. “Jangan bermalas-malasan, tetap semangat dan juga menggunakan bantuan beras ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Reportase : Ulum.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *