Dinsos Kabupaten Serang Salurkan Bantuan ke Ponpes Ibtidatul Qur’an Desa Puser

0

Serang , Harianexpose.com

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Ibtidatul Qur’an korban kebakaran, Pimpinan KH. Maksudi di Kampung Tanjung Sari RT.008/003 Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Seramg, Bamten. Bantuan ini diberikan menindaklanjuti laporan kejadian kebakaran dari Camat Tirtayasa, Tb. Yayat Wahyu Hidayat, SH, pada Kamis 10/03/2022

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Selasa, 8 Maret 2022  sekira pukul 11.30 WIB. Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, sosis, sandang, makanan siap saji dan matras. Bantuan diberikan kepada korban disaksikan oleh Camat Tirtayasa, Danramil Tirtayasa, Kapolsek Tirtayasa, Kepala Desa Puser dan perangkat desa setempat. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Camat Tirtayasa, Tb. Yayat Wahyu Hidayat, SH, menjelaskan, jika ada masyarakat yang tertimpa musibah, maka pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya. Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan ini telah dipersiapkan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Serang.

Menurut Pimpinan Ponpes Ibtidatul Qir’an, KH. Masduki, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Tirtayasa atas kepedulian dan koordinasinya kepada Dinas Sosial Kabupaten Serang. Sehingga mendapatkan respons yang baik untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkn oleh kami sebagai pimpinan Ponpes Ibtidatul Qur’an. Bantuan itu sangat bermanfaat terhadap para santri.

“Kebaikan ini kami tidak bisa membalasnya. Semuanya kami serahkan kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT membalasnya dengan yang sebaik-baiknya dan Camat Tirtayasa selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan semua urusanaya,” pungkasnya.

Reportase : Suprani.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *