Kepala Kanwil Kemenag Banten Buka Kejurda Pagar Nusa 2022

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurochman, M.Pd, secara resmi membuka acara Kejurda Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa 2022. Kegiatan itu bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Stadion Ciceri Kota Serang Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (12/3).

Kejurda Kategori Trending Daerah 2 Persilatan Sayap Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa Tahun 2022 Provinsi Banten, berlangsung selama  dua hari terhitung  sejak Sabtu, 12 Maret 2022  hingga Minggu, 13 Maret 2022.

Kepala Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman M.Pd, menjelaskan, acara pembukaan Pencak Silat NU Pagar Nusa sangat luar biasa . Karena menjaga warisan budaya dan warisan Ulama yang memiliki akhlak yang mulia.

“Diharapkan dengan adanya Pesmcak Silay Sayap Nadlatul Ulama Pagar Nusa ini bisa mengharumkan nama Provinsi Banten dan bangsa Indonesia,” terangnya.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, yang didampingi para Petinggi dan  Pengurus Pencak Silat NU Pagar Nusa yang penuh keakraban, kebersamaan serta kekompakan

Wali Kota Serang, H. Syafrudin, dalam sambutannya menyatakan, Pencak Silat Pagar Nusa di Kota Serang harus dilestarikan dan dikembangkan dibawah naungan NU. Semoga bisa membawa nama baik Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

Pengurus Pencak Silat NU Pagar Nusa, Nasir, mengungkapkan, peserta terdiri dari Anggota dan Pengurus. Tercatat sebanyak 100 peserta Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Semoga Pencak Silat NU Pagar Nusa ini lancar. Karena akan dilanjutkan dengan pertandingan di Kejurnas.

“Acaranya Insya allah pada 23 Maret 2022 di Taman Mini Jakarta. Tujuannya adalah untuk mencari bibit potensi Pesilat NU Pagar Nusa. Selain itu, akan mengembangkan ke Pendidikan Sekolah Tingkat Pondok Pesantren dibawah naungan NU Provinsi Banten,” bebernya.

Reportase : Maman Suherman

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *