Rektor Untirta : “Untirta Banten Menuju Health, Integrated, Smart dan Green University”

0

Serang, Harianexpose.com

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, saat ini tengah menuju kampus yang Health, Integrated, Smart dan Green University. Hal itu ditegaskan Rektor Untirta Banten, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaeman, ST, MT, ketika memberikan sambutan pada Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, bertempat di Auditorium Untirta, di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, pada Sabtu (12/3).

Fatah menjelaskan, saat ini Kampus Untirta Bamten berada di beberapa lokasi antara lain, di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, di Ciwaru Kota Serang dan di Kota Cilegon. Sedangkan untuk kampus induk berada di bilangan Pakupatan Kota Serang.

Menurut Fatah, pihaknya merasa bersyukur ketika terjadi bencana banjir besar sepanjang sejarah di Kota Serang, pekan silam air tidak merendam Kampus Untirta. Padahal lokasi Bendungan Sindangheula sangat berdekatan dengan Kampus Untirta di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, H. Andika Hazrumy, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memprediksi kampus Untirta  Banten akan menjadi kampus yang bertaraf internasional. Karena itu, pihaknya akan membantu untuk melakukan nerbagai penguatan-penguatan demi kemajuan Untirta Banten.

Acara Mukerda I MUI Provinsi Banten itu dengan mengambil thema “Memantapkan Spirit Islam Wasathiyah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Ekonomi Keumatan di Era Society 5.0”. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *