Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten Hadiri Peresmian Masjid At-Taubah Anyar

0

Serang, Harianexpose.com

Kasudit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten, AKBP Sahata, menghadiri peresmian Masjid At-Taubah di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (15/03).

Masjid At-Taubah menjadi salah satu masjid besar yang sangat makmur dan berada di pinggir jalan raya Cilegon-Anyar. Masjid ini diresmikan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen (Purn) H. Syafruddin

Dalam peresmian tersebut Waketum DMI, H. Syafruddin, menyampaikan tentang pentingnya fungsi masjid di masyarakat. “Masjid harus menjadi pusat pendidikan masyarakat atau umat Islam. Melalui masjid akan tersampaikan nilai-nilai Islam yang benar,” kata Syafruddin.

Syafruddin juga mengatakan, di Indonesia terdapat lebih dari 800 ribu masjid dan musholla dengan berbagai kegiatan keagamaannya. Jika semua itu dikelola dengan baik, maka dapat amenjadikan umat Islam unggul dalam segala bidang.

“Umat Islam Indonesia menjadi contoh dunia, toleransinya umat Islam yang menjadi mayoritas penduduk di Indonesia tidak dapat diragukan lagi, semua hari raya agama lain adalah hari libur nasional, dan umat Islam menerimanya dengan baik,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Sofwan Hermanto, menuturkan, sangat senang dengan berdirinya masjid At-Taubah. “Kami sangat senang dengan diresmikannya mesjid At-taubah, semoga dengan berdirinya mesjid ini dapat menambah kekusukan untuk beribadah,” ujar Sofwan.

Sofwan mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dengan hal kebaikan. “Mari kita memakmurkan masjid ini dengan kegiatan yang positif sehingga masjid ini untuk menambah keimanan kita,”tutupnya.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *