Kisah Pilu Julaeha, 30 Kambing dan Ratusan Ekor Ayam Raib Ditelan Banjir

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Pasca banjir besar yang melanda sebagian pemukiman penduduk Kota Serang, pada awal Maret 2022 lalu, ternyata menyisakan duka yang mendalam bagi warga. Tak terkecuali bagi Julaeha, 30 tahun, warga Sempu Banten Girang, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Julaeha ketika disambangi Harianexpose.com, pada Sabtu (19/3), mengatakan, bencana banjir besar yang melanda Kota Serang, beberapa waktu lalu telah membuat raib sebanyak 30 kambing dan ratusan ekor ayam milik saya. Kebetulan ternak kambing dan ayam itu berada di tepi Sungai Cibanten yang meluap. Akibatnya, 30 ternak kambing dan ratusan ekor ayam itu hilang tak tahu dimana rimbanya.

Dari 30 ekor kambing garut itu, tutur Julaeha, hanya 2 ekor saja yang bisa ditemukan kembali. Sedangkan sisanya sebanyak 28 ekor lagi raib ditelan banjir.

Sementara itu, ratusan ternak ayam milik Julaeha satu pun tak ada yang bisa ditemukan keberadaannya. “Ratusan ekor ayam itu habis semua, tak ada satu pun yang bisa ditemukan lantaran ditelan banjir dahsyat,” kilah Julaeha dengan mata berkaca-kaca ketika ditemui di warungnya, di bilangan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (19/3).

Saat ini Julaeha harus merelakan puluhan ekor kambing dan ratusan ternak ayamnya yang raib tak tersisa lantaran diterjang bencama banjir. “Saya merasa trauma akibat bencana banjir yang merendam rumah-rumah warga karena meluapnya Sungai Cibanten,” bebernya. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *