Masjid Al-Ma’mur Pasar Kemis Tangerang Jadi Orang Tua Asuh Yatim Piatu 

0

Tangerang, Harianexpose.com

Salah satu program kerja yang digulirkan oleh Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Al-Ma’mur yang berlokasi di Perum Bumi Asri Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, patut ditiru. Pasalnya, Pengurus DKM Masjid Al-Ma’mur Pasar Kemis menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu.

Hal itu dikatakan salah seorang Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. Nana Suryana, pada Minggu (20/3). Menurut ia, Pengurus DKM Masjid Al-Ma’mur menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu. Sedangkan untuk merealisasikan program orang tua asuh tersebut DKM Masjid Al-Ma’mur harus mengucurkan dana sebesar Rp.9,5 juta per bulannya.

Ia menjelaskan, uang yang dikeluarkan oleh Pengurus DKM Masjid Al-Ma’mur sebesar Rp.9,5 juta per bulannya itu bersumber dari dana infak maupun sedakah para jema’ah. Kemudian uang infak dan sedekah itu salah satunya digunakan untuk program orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu.

KH. Nana menambahkan, program oramg tua asuh bagi anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar Masjid Al-Ma’mur tersebut hingga saat ini masih berjalan. Masjid Al-Ma’mur Perum Bumi Asri Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mempunyai kapasitas daya tampung sebanyak 700 jema’ah. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *