Hj. Emah Djubaedah, Nakhodai (Kembali) GOW Kab. Bandung Periode 2022-2027

0

Kab. Bandung Harianexpose.com 

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII tahun 2022. Dalan Musda itu sekaligus dilaksanakan pemilihan Ketua GOW Kabupaten Bandung, untuk.masa bhakti 2022/2027.yang digelar di gedung Dewi Sartika Lingk. Pemda Soreang, pada Jum’at (25/3).

Acara Musda GOW VII/2022 dihadiri Kepala DP2KBPP3A Kabupaten Bandung. HM. Haerun SH, MH, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Bandung, Sudiro, Kabid Pemberdayaan Perempuan, Lidya wati, Kabid DPPA Perlindungan Perempuan dan Anak, Aang Koswara, Ketua BKOW Provinsi Jawa Barat, Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin SIP, MBA, dan Ketua GOW Kabupaten Bandung, Hj. Emah Djubaedah SE. MM.

Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna SIP, MSi, diwakili Haerun, mengatakan, Kabupaten Bandung saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. Diharapkan GOW Kabupaten Bandung agar selalu memberikan edukasi dan penyuluhan terhadap masyarakat,

Kemudian bagaimana peran serta perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Bandung. Haerun berharap kepada pengurus yang terpilih nanti dlebih bagus dari sebelumnya.. Hari ini lebih baik hari kemarin. Kemudian yang paling utama, pengurus yang akan datang harus bedas.

Bupati mengajak dalam sambutan tertulisnya. kepada semua pihak untuk bekerjasama dan saling mendukung.serta jangan biarkan wanita bekerja sendirian. Akan tetapi, mereka dalam bekerja sangat membutuhkan kerja sama. Selain itu juga dukungan dari semua pihak demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Bandung, menuju Kabupaten Bandung Bedas.

Acara Musda GOW Kabupaten Bandung dilanjutkan dengan Tim Formatur mengusung dan mencalonkan tiga kandidat. Ketiga kandidat itu antara lain, Nomor urut .1 Hj. Vera Riani SIP,  Nomor urut 2 Hj. Emah Djubaedah SE. MM dan nomor urut 3 Hj. Wajidah Nuraeni SIP. Ketiganya dicalonkan sebagai Ketua GOW Kabupaten Bandung, untuk masa bhakti 2022/2027 melalui pemilihan langsung secara demokrasi dana transparan.

Mereka memilih sesuai hati nurani masing-masing yang di ikuti 33 organisasi. Mamun yang hadir dan berhak menyalurkan suaranya hanya di wakili 27 perwakilan dari masing-masing organisasi se-Kabupaten Bandung .

Selama proses pemilihan dari mulai Musda hingga perhitungan hasil suara berjalan lancar dan kondusif. Hal itu sesuai yang diinginkan Panitia Musda VII hingga di penghujung acara panitia mengumumkan bahwa suara terbanyak diraih Hj. Emah Djubaedah yang  memperoleh 21 suara. Sementara Hj. Verra mengantongi 4 suara dan Hj. Wakidah hanya meraup 2 suara.

Menurut Sekretaris Panitia Musda, Hj. Nurfaridah, Hj. Emmah akhirnya resmi terpilih menjadi Ketua GOW Kabupaten Bandung untuk masa bhakti 2022/2027 yang akan datang.

Ketua terpilih, Hj. Emah Djubaedah, menuturkan, dengan terpilihnya sebagai Ketua GOW pihaknya merasa bersyukur atas kerjasama dan kepercayaannya. Sehingga acara ini bisa sukses .dan pemilihan ini secara demokrasi dan transparan tanpa adanya intervensi serta berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *