Jelang Ramadhan, Kades Bojongkunci Gelar Lomba Liwet Antar RW

0

Kab. Bandung. Harianexpose.com –

Dalam rangka menyambut datangnya bulan puasa ramadhan 1443 Hijriiyah, yang merupakan bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, menggelar kegiatan lomba liwet antar RW. Kegiatan itu bertempat  di lapangan Perumahan Pesona Bojongkunci, pada Sabtu (26/3).

Kegiatan lomba liwet antar RW merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergitas antar Pemdes, tokoh masyarakat. Selain itu, untuk saling mengenal antar sesama. Bahkan, menunjukkan terciptanya suatu kesatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan roda pembangunan di Desa Bojongkunci yang tercinta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Intel Satpol PP, Kecamatan Pameungpeuk, Amad, Staf Desa, para Ketua BPD, Karang Taruna, LPM, Kader PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta sejumlah awak media, baik cetak maupun elektronik. Acara berlangsung tertib dan aman hingga di penghujung acara.

Camat Pamenugpeuk yang diwakili, Amad, memgatakan, pihaknya sangat. mengapresiasi ide dan gagasan Kepala Desa Bojongkunci tersebut. Karena sangat dirasakan dan disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Sebab, arena acara ini sangat bermakna dan besar manfaatnya terutama untuk menjalin sllaturahmi.

Kades Bojongkunci, Dani Kusmawan, yang akrab dipanggil, Goer, dalam sambutannya, pihaknya menghimbau dan mengajak kepada seluruh peserta lomba liwet. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar Pemdes dengan masyarakat. Ia berharap khususnya masing-masing peserta untuk tetap bersatu dan kompak.

“Peserta lomba liwet ersebut diikuti okeh sebanyak 13 RW. Mereka menyajikan beraneka ragam rasa dan menu sesuai selera masing-masing peserta.
Adapun yang akan dinilai sebagai peserta terbaik adalah dari segi kekompakan, kerapihan dan yang lebih diprioritaskan adalah patuh menerapkan Prokes. Pasalnya, situasi saat ini masih di tengah pandemi Corona virus Disesse (Covid-19).,” tuturnya.

Lomba liwet antar RW itu akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Adapun hasil kesepakatan Tim Monitoring maupun Tim Penilai yakni, bagi pemenang juara 1 meraih hadiah sebesar Rp.1 juta dimenangkan kelompok Paledang II dari RW.13. Sedangkan juara II sebesar Rp.750 ribu dari kelompok RW..11 dan juara III Rp 500 ribu dimenangkan kelompok RW O3.

“Hadiah yang diberikan langsung dari Kepala Desa Bojongkunci, Dani Kusmawan, tersebut merupakan bentuk kepedulian atas nama Pemerintahan Desa Bojongkunci kepada masyarakat Bojongkunci,”pungkasnya.

Reportase : A. Abdurrochim, S.

Editor In Chief : Haoruzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *