Rakornis TMMD ke-113, Brigjen TNI Yunianto : “Bangun Desa dan Bangun Manusianya*

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Menjelang pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022, Waaster Kasad, Brigjen TNI Malijanggong, memimpin langsung pelaksanaan Rakornis yang dilaksanakan secara Video Conference. TMMD untuk kali ini mengusung thema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” pada Kamis (24/3/2022).

Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto, bersama Sekda Kabuoaten Pandeglang, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pandeglang, Kabag Bappeda Kabupaten Pandeglang, Kasiter Korem 064/MY dan Dandim 0601/Pandeglang, mengikuti kegiatan tersebut secara Virtual. Hal ini mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan itu Bertempat di Aula Makorem 064/MY.

Dalam sambutannya Waaster Kasad, Brigjen TNI Malijanggong, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi dan mengalokasikan anggarannya untuk pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun anggaran 2022. Waaster Kasad juga berpesan bahwa TMMD ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang sifatnya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat yang tertinggal.

“TMMD merupakan operasi bhakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK, Pemda serta masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah,” tegas Waaster Kasad

Setelah pelaksanaan Rakornis TMMD, Brigjen TNI Yunianto menyatakan, untuk penyelenggaraan TMMD ke-113 jajaran Korem 064/MY sangat mendukung program TMMD ke-113 Tahun Anggaran (TA) 2022 yang akan di selenggarakan di Kodim 0601/Pandeglang di Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang. “Mari kita bersama-sama melaksanakan program ini, dengan semangat gotong royong membantu masyarakat di wilayah Kodim 0601/Pandeglang,” kilahnya.

Hal ini disampaikan Danrem 064/MY usai mengahadiri Rakornis TMMD ke-113 TA. 2022 melalui teleconference bersama Mabesad, Kodam dan Korem se-Indonesia.

Danrem 064/MY juga minta agar Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang harus membangun daerah serta membangun manusiannya.

“Dalam menjalankan program TMMD, Satgas TMMD juga harus membangun manusianya,” ujarnya di Makorem 064/MY.

Danrem 064/MY menambahkan, Satgas TMMD dalam menjalankan program TMMD harus tepat sasaran dan sesuai target juga tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Satgas harus memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materil, Selain itu, juga harus tetap menerapkan dan sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di tengah menjalankan program,“ pungkasnya

Sementara itu, Kepenrem 064/MY, Mayor Inf Ade Hermasyah terkait Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-113 TA. 2022 ditujukan kepada para Kapendam, Kapenrem dan Jurnalis.

”Ini merupakan yang kesekian kalinya digelar oleh TNI AD. Tujuannya, selain mempublikasikan kegiatan TMMD juga bagian dari informasi publik untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap upaya pembangunan di daerahnya,“ tegas Kapenrem. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *