Jelang Ramadhan 1443 H, Pemerintah Desa Teluk Terate Gelar Musdessus

0

Serang, Harianexpose.com –

Menjelang bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Desa Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus). Kegiatan itu dalam rangka penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan penertiban pendistribusian bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun anggaran 2022, sekaligus penyerahan SPPT. Kegiatan itu bertempat dii Aula Kantor Deda Teluk Terate, pada Kamis (31/4/2022).

Dalam kesempatan itu tampak hadir Kepala Desa Teluk Terate, Dery Supriatna Suminta, Sekretaris Desa Teluk Terate, Muhiyi, Ketua BPD, Subki, Babinsa, Sertu Dudi Yulianto, Pendamping Desa, H. Irawan dan Andri, Ketua LPM, Wahid, Ketua Karang Taruna, Ketua RW/RT dan Kader PKK, Bidan Desa serta undangan lainnya

Kepala Desa Teluk Tertate, Dery Supriatan, mengaatakan, terkait persoalan saat ini, baik BLT-DD, SPPT maupun PKM penetapan APBDES, bahkan dana insentif atau honor para Ketua RW/RT, pihaknya akan segera merealisasikan.

Kades Dery menkelaskan, Musdes merupakan salah satu kunci. Dimana seluruh dana yang dianggarkan tidak akan keluar jika belum dilaksanakannya Musdes.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Teluk Terate, Subki, menambahkan, melalui Musdes tersebut akan membahas Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES). Saya sangat mengapresiasi dan sangat menanti-nantikan Musdes. Karena merupakan sebuah penyegaran dan bisa mendorong kinerja para perangkat desa. Hal itu demi kelancaran pelayanan dan kemajuan pembangunan desa.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *