Jadikan Bukber Ajang Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah

0

Serang Harianexpose.com –

Tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemdes Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dan pembagian tunjangan hari raya( THR). Kepada para Ketua RW/RT, tokoh masyarakat, MUI dan para staf. Kegiatan itu digelar di lingkungan Pemdes Kibin pada ,Kamis (28/4/2022.).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kibin, Kabupaten Serang, H. Imron Ruhyadi STP. MSi, Kepala Desa Kibin, Samsudin, Kapolsek Kibin yang diwakili, Iptu Acep , Babinmas, Aipda Ardian, Babinsa Pelda, Siswahyudiyono, Ketua RW/RT/ Karang Taruna/BPD/tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh agama (toga).

Kemudian selanjutnya acara buka puasa bersama (bukber) ada beberapa yang perlu di simak. Bahkan melalui bukber tersebut ,merupakan ajang silaturahmi serta mengikat ukhuwah Islamiyah (tali sillaturrahmi) dan juga memperkuat kebersamaan kekompakan serta kesatuan.

Di sisi lain untuk mendapatkan nilai-nilai Ubudiyah (ibadah) untuk meraih dan memperoleh pahala dan hikmah di bulan ramadhan yang suci ini. Dimana di dalamnya penuh ampunan dan penuh keberkahan. Maka dari itu moment yang sangat baik ini kita manfaatkan untuk berbuat kebaikan melaui silaturahmi dan bukber.

Camat Kibin, H. Imron, dalam sambutanny menjelaskan, pihaknya mengajak kepada seluruh srrata masyarakat khususna di wilayah hukum Kibin agar menjaga ketentraman serta ketertiban.

Kemudian menjaga kondusifitas wilayah. Jangan mudah terprovokasi terutama oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya seperti informasi yang tidak jelas dan tidak tepat alias hoax.

Camat berharap mari kita menjaga kekompakan. Karena apapun konsekuensinya yang namanya Pemdes sampai pemerintah kecamatan, tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) adalah mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah, Samsudin, menjelaskan, ketika dikonfirmasi harianexpose.com, menuturkan,  melalui momentum ramadhan 1443 H,  mari kita mempererat silaturahmi antara lembaga dan tokoh masyarakat, khususnya Desa Kibin, menjadi desa lebih baik aman, nyaman dan tentram

Reportase :  .A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *