Danrem 064/MY Bersama Bupati Pandeglang Buka TMMD ke-113 Kodim 0601/Pandeglang

0

Pandeglang, Harianexpose.com

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto bersama Bupati Pandeglang, Hj. Irna Nurulita, SE, MM, membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0601/Pandeglang. Acara itu bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang. Rabu (11/5/2022).

Acara Pembukaan TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0601/Pandeglang di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” . Dianjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah Berita Acara Pekerjaan dari Bupati Pandeglang kepada Dandim 0601/Pandeglang disaksikan oleh Danrem 064/MY dan Forkopimda Kabupaten Pandeglang.

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto mengatakan, TMMD adalah program yang mengedepankan nilai keterpaduan antara TNI dan pemerintah daerah serta wadah dalam mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal ini demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh. Apalagi TNI adalah aparat yang dekat dengan rakyat.

“Kepedulian untuk meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di perdesaan.  Apalagi dalam pandemi Covid-19 saat ini. Akibat dari pandemi tersebut, perekonomian kita terganggu dan mengalami keterpurukan. Tak ayal, sehingga kita perlu meningkatkan hubungan yang harmonis bergotong-royong dan saling bahu-membahu untuk mengatasi dampak pandemi ini,” kata Danrem.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, dalam amanatnya menuturkan, program TMMD sangat berdampak positif dan menyentuh langsung kepada masyarakat dengan terbukanya akses jalan dalam rangka peningkatan ekonomi di wilayah.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke -113, semoga dengan kegiatan berupa sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 1 Km dan lebar 3,5 meter yang melintasi 3 desa ditambah dengan renovasi 1 buah Musholla nantinya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kecamatan Patia. Tentunya akan meningkatkan perekonomian warga dengan akses jalan yang memadai,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Kapolda Banten, para Kasi Korem 064/MY, Dandim 0623/Cilegon, Dandenpom III/4 Serang, Dandim 0602/Serang, Kapolres Pandeglang, Danyonif 320/BP, Kapenrem 064/MY Danlanal Cilegon, Dansat Brimob Serang, Kajari Pandeglang, Ketua DPRD Pandeglang, Tokoh Agama Kabupaten Pandeglang, OPD Kabupaten Pandeglang, Muspika Kecamatan Patia dan para tamu undangan. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *