Jalin Kekeluargaan, BPP Kecamatan Padarincang Gelar Halal Bihalal

0

Serang, Harianexpose.com

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, menggelar kegiatan Halal Bihalal bersama para petani yang terhimpun dalam wadah Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Padarincang.

Acara Halal Bihalal yang.kepanitiannya adalah Forum Komunikasi Gapoktan ini berlangsung lancar. Tercatat lebih dari seratus orang datang menghadiri acar tersebut. Kegiatan itu bertempat di Aula. Kantor BPP Kecamatan Padarincang, pada Selasa (17/5/2023).

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Padarincang, Hanif Muslim SP. dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Gapoktan selaku Panitia, kepada Penyuluh BPP, Pengurus dan Anggota Poktan serta secara khusus kepada Pejabat Pungsional, Pembinaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Serang, Agung Lili Saputra.

Hanif Muslim menjelaskan, acara Halal Bihalal ini adalah satu wahana berkumpul dan ajang Silaturahmi antara Penyuluh dengan para Petani, juga antar sesama Petani dalam wadah Kelompok Tani (Poktan).

Lanjut Hanif, melalui ajang ini diharapkan sinergitas dan budaya berbagi Informasi, pengalaman dan inovasi diantara keluarga besar petani di bawah binaan Balai Penyuluh Pertanian Padarincang, lebih terkomunikasikan dan keakraban terjalin erat.

Acara Halal Bihalal tersebut terasa semakin khidmat ketika KH. Hayat Tumloh dari Kota Cilegon, memberikan Tausiyah mengenai hikmah silaturahmi dan bersyukur.

Di akhir acara Panitia, Penyuluh dan para Petani, bersalaman saling maaf-memaafkan. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dengan menggelar hamparan daun pisang

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *