Melalui Program Bunga Desa, Kades Ibun Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0

Bandung, Harianexpose.com

Kepala Desa Ibun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, H. Undang Sumarna, menyambut antusias kehadiran Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna beserta rombongan,pada acara Bupati Ngamumole desa (bunga desa) ke-7 tahun 2022. Kegiatan itu dilaksanakan di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung di Kampung Patrol,vDesa Ibun, pada Rabu (18/5/2022)

Hadir pada acara giat bunga desa itu antara lain Bupati Bndung, H. Dadang Sumarna dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Ibun Wawan Setiawan, Kapolsek Ibun Aiptu Ilmansyah.SE, beserta jajaran, Danramil Ibun Kpten Inf. Yevy,  Ketua MUI KH. Mamad SPdi, sejumlah kepala desa, lembaga desa, para Ketua RT/ RW se-Kecamatan Ibun serta undangan lainnya.

Kepala Desa Ibun, H. Undang Sumarna, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com mengatakan, pihaknya merasa terharu dan bangga bahkan merupakan sesuatu kehormatan yang luar biasa, Hal ini merupakan suatu anugerah dan hidayah, maka dari itu kita patut syukuri atas segala karuni-Nya.

Lanjut Undang, di Kecamatan Ibun itu ada 12 desa. Akan tetapi yang mendapatkan kepercayaan sebagai tempat giat bunga desa dipilih Desa Ibun. Itu pun berdasarkan hasil musyawarah serta kesepakatan bersama dan di setujui melalui forum. Sehingga Desa Ibun yang dipilih. Bahkan sangat layak untuk dijadikan pusat kegiatan bunga desa.

“Sehingga Bupati Bandung sangat tertarik dengan keindahan alam yang dipandang masih alami yang ada di kawasan pegunungan obyek wisata kawah Komajang dan Curug Mada tersebut. Tempat ini khususnya di Kampung Patrol sangat strategis dan layak sebagai pusat kegiatan bunga desa.yang ke-7,” Jelas Undang.

Ketua MUI Kecamatan Ibun, KH. Mamad SPdi. mengungkpkan, dengan giat bunga desa ini sangat baik sekali. Kami berharap mudah-mudahan ke depan bisa terus dilaksanakan dan lebih bak lagi. Karena Bupati Bandung menurut MUI lebih dekat dengan. maayarakat dan lebih mengenal dengan keadaan desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Bandung. Semoga dijadikan lahan ibadah dan diberkahi oleh Allah SWT.

Hal senada dikatakan salah seorng warga yang mendapatkan program Rutilhu, Rukmah, didampingi Kadus, Icu Supriantna dan Ketua RW.O3 Oma Juhana, Ketua RT.O3 Atef, pihakbya mengucapkan terimak kasih serta sangat mengapresisai atas kehadiran Bupati Bandung, Dadang Supriana, dalam giat bunga desa. “Semoga bantuan Rutilahu khusnsnya bagi keluarga Rukmah, Imamat, Irah dan Otik, di lingkungan kami bisa terlaksana dengan baik dan lancar tak ada kendala apapun,”
terangnya.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *