Kades Panenjoan Dorong Staf Desa Tingkatkan Pelayanan dan Etos Kerja

0

Serang, Harianexpose.com –

Pemerintah Desa (Pemdes) Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, menyambut baik kehadiran tim monitoring Kec.amatan Carenang, dalam rangka pembinaan dan pengawasan para staf desa. Hal itu guna mengoptimalkan pelayanan terhadp masyarakat di kantor desa, pada Rabu (25/5/2022).

Dalam hal ini hadir tim monitoring Kecamatan Carenang,nantara lain. Sekretaris Camat, H. Aslahudin, Kasipem Siti Rohmawati, Kades H. Rokani,.Sekdes Asnawi, sejumlah Kasi.dan seluruh perangkat desa.

Kades Panenjoan, H. Rokani, didampingi Sekdes,vAsnawi, mengatakan, terkait pembangunan jalan di Desa Panenjoan masih ada beberapa titik di Kp. Jaura sekitar 800 meter. Saat ini belum terealisasi lantaran pandemi Corona virus desaise 2019 (Covid-19). Sehingga program tersebut sempat tertunda.

Namun, jelas H. Rokani, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, di ruang kerjanya, membeberkan semua program yang ada. “Saya anggap sudah terserap ,di seluruh elemen. Akan tetapi kondisi saat ini kendati di tengah pandemi maupun pasca pandemi tetap kami semangat agar pembangunan di Desa Panenjoan bisa terlaksana.dengan baik,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Sekdes Panenjoan, Asnawii. Menurut ia, terkait program pembangunan saat ini tentunya kami sudah berupaya semaksmal mungkin melalui Dana Desa (DD).sesuai aturan yang berlaku. “Semoga ke depan Desa Panenjoan akan selalu konsisten dalam menjalankan tugas roda pemerintahan,” terangnya.

Sekcam Carenang, H. Aslahudin, saat dikonfirmasi Harianexpose.com, melalui  SMS, menguraikan, diantaranya program hari ini untuk mengecek administrasi kepegawaian (SK Kades tentang pengangkatan perangkat desa) meliputi Sekdes, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Kaur TU dan Umum, Kasi Pemerintahan dam Kasi Kesejahteraan. Jadi pelayanan yang saat ini harus ditingkatkan di kantor desa.

Sekmat menuturkan, tugas profesi PPKD dalam melaksanakan pengelolaan keuangan desa, mengecek secara langsung melalui dokuentasi. uraian tupoksi masing-masing, serta menanyakan langsung kepada masing-masing PPKD atas kepemilikan DPA APBDes tahun 2022. sesuai bidang tugas berupa fisik atau dokumen elektronik/soffile. Kegiatan Binwas ini sejak Senin dan berakhir Jum’at depan.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *