KPU Kota Serang Adakan MoU Dengan Universitas Prima Graha

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Walikota Serang, Syafrudin, menghadiri kegiatan penanda tanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang dengan Universitas Prima Hraha Kota Serang, yang dilaksanakan di Aula gedung Kampus Prima Graha Kota Serang, pada Rabu (25/05).

Kegiatan penanda tanganan Nota Kesepahaman antara KPU Kota Serang dengan Universitas Prima Graha ini dihadiri langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin serta Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Penanda tanganan Nota Kesepemahaman (MoU) ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara Universitas Prima Graha dengan lembaga instansi lainnya.

Dalam hal ini Walikota Seramg, Syafrudin mengungkapkan, MoU ini dibuat KPU dengan Universitas Prima Graha. Artinya menjadi satu langkah lebih maju kaitannya dengan Pemilu yang akan datang. Baik legislatif maupun Pemilu Kepala Daerah di tahun 2024 nanti,

“MoU ini untuk mencari Pemilu yang berkualitas, agar tidak ada hal-hal yang kita tidak inginkan. Baik dari sisi administrasi maupun dengan sisi lainnya. Jadi sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selain itu, juga dilakukan untuk membuat sisi kerjasama yang baik antara lembaga” ungkap Syafrudin.

Menanggapi hal demikian, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, pihaknya mendukung dan menyambut baik dengan adanya kerjasama antara Universitas Prima Graha dengan KPU Kota Serang. Dengan tujuan agar meningkatkan kerjasama antar satu sisi,

“Kampus ini kan juga perlu kerja-kerja praktik tidak sekedar kemampuan kognitif saja. Tapi juga ada kemampuan psikomotorik untuk dipraktikkan. Ilmu yang dikembangkan di sini juga perlu dipraktikkan. Karena itu, perlu juga ada kerjasama dengan lembaga-lembaga lain,”  ungkap Hasyim.

ia menambahkan, diantara kerjasamanya yaitu dengan KPU Kota Serang ini salah satunya, agar ke depannya KPU juga memiliki peningkatan dalam proses perkembangan, terutama pada saat persiapan menghadapi Oemilu nanti,

“Disamping itu, KPU juga perlu adanya peningkatan kualitas SDM, melakukan penunjukan pemilih. Jadi kerjasama dengan kampus ini menjadi sesuatu yang strategis untuk KPU Kota Serang, salah satunya juga dengan Universitas Prima Graha ini,” tutur Hasyim.

Reportase : Maman Suherman

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *